Text
Penelitian tindakan sekolah (PTS)
Pendidikan formal memiliki tanggung jawab besar dalam upaya memenuhi tujuan- tujuan pendidikan. Pemerintah sebagai pihak yang paling bertanggung jawab pun menyadari tanggung jawab tersebut. Hal ini ditandai dengan adanya kebijakan-kebijakan yang selalu mengupayakan ke arah perbaikan. Salah satu kebijakan berkenaan dengan aspek lingkup sekolah sebagai media pendidikan adalah adanya Penelitian Tindakan Sekolah. Dalam konteks ini, Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) adalah ikhtiar sekaligus tindakan nyata dalam upaya merawat mutu secara berkelanjutan sekaligus menaikkannya demitujuan-tujuan pendidikan yang diharapkan.
Hadirnya buku ini merupakan salah satu ikhtiar kami untuk membantu memudahkan kegiatan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang sangat penting bagi sebuah institusi pendidikan. Aneka penelitian mulai dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Bimbingan Teknik Pendampingan Belajar, Akreditasi Sekolah, Supervisi Edukatif/Aka demik, Penilaian Kinerja Sekolah, hingga Diklat/Supervisi Manajerial yang disajikan dalam buku ini merupakan sampel, bahan gambaran, bandingan, referensi, dan motivasi dalam penyusunan PTS, khususnya untuk kepala dan pengawas sekolah, namun esensinya untuk semua pendidik dan tenaga kependidikan, juga mahasiswa dan dosen
Tidak tersedia versi lain