Text
Manajemen pengelolaan kelas : upaya peningkatan strategi dan kualitas dalam pembelajaran
Manajemen pengelolaan kelas adalah upaya yang dilakukan oleh guru untuk menciptakan dan mempertahankan kondisi belajar yang optimal agar peserta didik merasa nyaman, saling memiliki dan betah belajar di dalam kelas. Dengan kondisi tersebut diharapkan prestasi siswa bisa meningkat dalam proses belajar mengajar, sehingga melahirkan lulusan yang kompeten dan sesuai dengan yang diharapkan oleh zaman. Manajemen pengelolaan kelas yang efektif merupakan prasyarat mutlak bagi terselenggaranya proses mengajar belajar yang efektif. Dalam buku ini dijelaskan bahwa lembaga pendidikan perlu untuk merombak manajemen pengelolaan kelas dari metode-metode konvensional yang rata-rata dianut oleh sebagian besar lembaga pendidikan dan mengganti dengan memberikan inovasi dan kreativitas modern serta disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Sehingga akhirnya, mereka mampu membantu para siswanya menggapai potensi yang ada dalam diri mereka serta mendongkrak prestasi belajar siswa.
Tidak tersedia versi lain